sang~SAKA-ku

Di Bawah Tiang Bendera

Not & TandaDiam

BentukNot & Nilainya
BentukNot dan Nilainya
BentukTandaDiam & Nilainya
BentukTandaDiam  dan Nilainya

Jumat, 22 Mei 2009

cerpen

cerpen

Harapan dan Kesabaran
Oleh : Andri Ega N. (X-6).


Hidupku bahagia.
Setiap hariku, aku merasa bahagia. Semua yang kulakukan penuh dengan suka cita karena hadirnya seorang permata hatiku. Dia yang memberiku inspirasi, dia juga yang selalu menyemangati diriku.
Tapi itu dulu, setelah dia meninggalkanku karena dijodohkan oleh orang tuanya.
Semenjak saat itu, aku merasa hidupku hancur. Aku merasa hidupku tak berguna lagi. Sempat pula terlintas dibenakku untuk bunuh diri, mengakhiri hidup ini. Tapi, aku hanya bisa pasrah pada takdir Tuhan yang diberikan padaku.
Hari demi hari hidupku ku jalani dengan sendiri. Sebagai seorang perantau, aku hanya sendiri di kota metropolitan ini. Aku tidak mempunyai seorang pun saudara. Orang tuaku sudah tiada.
Hidupku memang penuh dengan harta, kemewahan. Rumah mewah, mobil mewah, gaji yang besar, aku pun mempunyai usaha sendiri. Apa yang aku mau bisa aku beli dengan hartaku yang melimpah ini.
Tapi, apalah arti hidup ini tanpanya. Dia yang dulu selalu menemani hariku, kini hilang sudah.
Bertahun-tahun aku menjalani hidup seperti ini. Banyak wanita yang hadir dalam hidupku, tapi tak seorang pun yang dapat menggantikan posisinya dihatiku.
Walaupun begitu, aku selalu berharap dia tidak melupakan diriku walau dia sudah jadi milik orang lain.





Hari ini, tepat sepuluh tahun aku tak pernah lagi bertemu dan berkomunikasi dengannya. Sampai detik ini pun aku masih berharap masih ada sedikit cinta dihatinya untukku, walaupun aku tahu, mungkin itu hanya harapan yang sia-sia.
Untuk menghabiskan hari liburanku, aku berencana untuk pergi ke sebuah restorant, tempat dimana aku dahulu sering pergi untuk makan malam bersama dengannya. Bahkan, aku menyatakan rasa cintaku padanya disini, di restorant yang penuh kenangan bagiku ini. Teringat kembali olehku kenangan masa lalu. “Siapa wanita yang duduk di meja sebelah sana?” gumamku dalam hati. Seorang wanita berkerudung yang duduk membelakangi aku, yang sangat aku kenal persis siapa dirinya. Ya, dia adalah mantan pacarku dahulu. Muncul sedikit harapan dihatiku.
Kuhampiri tempat duduknya, ketika dia melihat diriku, dia tampak sangat terkejut. Mimik mukanya menggambarkan betapa kaget dirinya melihat diriku, “A,,Alan?” ucapnya sedikit terbata-bata, “Afifa?”.
Kami berdua hanya bisa saling bertatapan. Setelah beberapa saat, aku beranjak dari posisiku. Kami berdua mengobrol menceritakan kisah hidup kami masing-masing. Ternyata, pernikahan dirinya dengan pria jodohan orang tuanya tidak bertahan lama. Sudah 6 tahun ini dia menjanda. Dia menceritakan kisah hidupnya padaku, dia bercerai karena kekerasan yang suka dilakukan oleh suaminya, serta dia pun mengetahui bahwa suaminya berselingkuh dengan wanita lain. Aku pun menceritakan kisah hidupku, yang selama 10 tahun ini hidup terasa sangat hampa tanpa dirinya.
Sejak pertemuan itu, hidupku kembali ceria. Aku bersemangat kembali menjalani hidup ini.
Memang benar kata orang tua dahulu, jodoh tidak akan kemana, aku dengannya bahkan sudah merencanakan menikah dan membuka lembaran hidup yang baru.






Aku tersadar dari lamunanku, ketika anakku yang ketiga mengajakku untuk makan siang. Ya, aku baru tersadar dari lamunan hidupku 25 tahun yang lalu.


Tangerang, 15 Mei 2009.

Tidak ada komentar:

pengertian~SENI

000
SENI
dalam
Definisi
disusun oleh; Jagad-Kahiyangan

KATA-PENGANTAR

"Salam-Budaya",

Halaman 'SENI dalam Definisi' ini, berisi tentang Definisi-Seni yang berasal dari orang-orang terkenal maupun yang belum dikenal, berpengaruh maupun yang belum punya pengaruh, yang sudah mempunyai nama besar maupun yang masih kecil, lokal -- dalam-negeri maupun internasional -- manca-negara.

Bagi yang mo nyumbang, BOLEH! asalkan dicantumkan sumbernya secara lengkap (majalah, koran, tabloid, journal, judul-buku, penerbit, tahun terbit, hlm. -- kayak bikin 'foot-note' di halaman skripsi-lah!) bukannya apa, soalnya 'blogger' ini khusus untuk kalangan ilmiah bro!

Bagi yang berminat langsung kirim aja dalam bentuk 'soft-file' ke alamat berikut; e-mail: jagad_kahiyangan@yahoo.com, jagad.kahiyangan@gmail.com. atau 'sms' ke; 0857-804.19845. dengan catatan, bagi yang tidak dimuat tidak boleh kecewa! dan semua tulisan yang telah dikirimkan menjadi milik 'TETRAbudaya'.

ok................................?!

Semoga tulisan Anda bermanfaat untuk semuanya.

MERDEKA! setiap-KATA!

Tangerang, Oktober 2008

(Jagad-Kahiyangan)

_____________________________________________

~~~~~~~~~~~~~~~~~~

001. SENI, adalah;
SUATU ke-BEBAS-an
yang ter-BATAS-i
oleh ke-BEBAS-an yang tidak tak ter-BATAS.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~(Jagad-Kahiyangan)

002. SENI, adalah;
hasil tiruan alam (ars imitator naturam).
~~~~~~~~~~~~~~~~(
Plato -- filsuf Yunani -- 428-348 SM)

003. SENI, adalah;
ungkapan kesan-kesan (art is expression of imperssions).
~~~(
Benedetto Croce -- seorang filsuf Italia -- 1866-1952)

004. SENI, adalah;
aktivitas manusia yang menghasilkan sesuatu yang indah.
~~(
Leo Tolstoy -- seorang sastrawan Rusia -- 1828-1910)

005. SENI, adalah;
kegiatan menciptakan bentuk-bentuk yang dapat di mengerti atau di persepsi yang mengungkapkan perasaan manusia.
~~~(
Susanne K. Langer -- filsuf seni dari Amerika)

006. SENI, adalah;
jiwa tampak.
~~~~~~~~~(
S. Sudjojono -- pelukis terkemuka Indonesia)

007. SENI, adalah;
segala perbuatan manusia yang timbul dari perasaannya yang hidup dan bersifat indah, hingga dapat menggerakan jiwa perasaan manusia.
~~~~~(
Ki Hajar Dewantara -- tokoh pendidikan nasional)

________________________________________________________
sumber~PUSTAKA;

Sulastianto, Harry, dkk. Seni Budaya: untuk Kelas X
Sekolah Menengah Atas
. cet.~2. Bandung: Grafindo
Media Pratama, 2008.

Kumpulan Blogg Pelajar sma4.tng

Kumpulan Blogg Pelajar Kelas~XI-IPA-IPS -- sma4.tng -- 2012-2013

Kelas XI~IPA-1;
..., ..., ..., ..., ..., ..., ............................

Kelas XI~IPA-2;
..., ..., ..., ..., ..., ............................

Kelas XI~IPA-3;
..., ..., ..., ..., ..., ............................

Kelas XI~IPA-4;
..., ..., ..., ..., ............................

Kelas XI~IPA-5;
..., ..., ..., ..., ..., ..., ............................

Kelas XI~IPS-1;
..., ..., ..., ..., ..., ..., ............................


Kumpulan Blogg Pelajar Kelas~XI-IPA-IPS -- sma4.tng -- 2011-2012


Kelas
XI~IPA-1;

..., ..., ..., ..., ..., ..., ............................

Kelas XI~IPA-2;
Yessy, ..., ..., ..., ..., ..., ............................

Kelas XI~IPA-3;
..., ..., ..., ..., ..., ............................

Kelas XI~IPA-4;
Amelia, Rocky, ..., ..., ..., ..., ............................

Kelas XI~IPA-5;
..., ..., ..., ..., ..., ..., ............................

Kelas XI~IPS-1;
..., ..., ..., ..., ..., ..., ............................

Kelas XI~IPS-2;
Ridwan, ..., ..., ..., ..., ..., ............................

Kelas XI~IPS-3;
..., ..., ..., ..., ..., ............................

Kelas XI~IPS-4;
..., ..., ..., ..., ..., ..., ............................

Jagad-SLIDE

soal~RITME

soal~RITME; download here............

soal-RITME

soal-RITME
soal-Ritme

O INA NI KEKE

O INA NI KEKE;

~ NATURAL (c=do); download here...........
~ 1# (g=do) ; download here...........

ibu-pertiwi

lagu~IBU-PERTIWI

download; here or here


nilai~Seni-Budaya

nilai~Seni-Budaya
Semester-GENAP--2009-2010
Kelas~XI -- SMA-4.tangerang

klik here............
SenPug--SmtGnp--2009-2010--sma-4.xls